Cari Tempat Print Ebook 24 Jam Jakarta Timur? Ini Tempatnya

Sebagian besar kalangan akademisi pasti sudah tidak asing dengan Ebook atau electronic book. Ebook merupakan buku elektronik yang serupa dengan buku biasa namun berbentuk digital. Buku elektronik ini dapat berisikan berbagai informasi baik dalam bentuk teks maupun gambar. Buku elektronik tidak perlu dicetak dan dapat dibuka pada perangkat seperti komputer, laptop, tablet ataupun smartphone. Versi buku digital ini semakin banyak digemari khususnya oleh kalangan pelajar dan mahasiswa karena jauh lebih hemat dan mudah dibawa ke mana saja.
Meskipun sebagian orang ada yang lebih menyukai membaca buku yang dicetak, ada pula sebagian lain yang masih lebih memilih buku digital dengan berbagai alasan, diantaranya :
-          Tidak memakan tempat
Berbeda dengan buku cetak yang pasti memerlukan tempat, buku digital tidak membutuhkannya. Anda bisa pergi tanpa membawa tas besar namun tetap membawa berbagai file buku penting di dalam perangkat Anda. Hal ini dirasa praktis oleh beberapa kalangan khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa. Membawa Ebook bisa mengurangi beban tas mereka serta tidak memerlukan ruang penyimpanan seperti rak buku.
-        Hemat biaya
Buku cetak tentu perlu dibeli dengan harga tertentu tergantung jenis buku, ketebalan buku dan banyak faktor lainnya. Sebaliknya, ada banyak jenis Ebook yang dapat diperoleh secara gratis dengan cara mengunduh dari berbagai situs. Anda bisa mencari informasi situs yang menyediakan banyak ebook yang dapat diunduh secara cuma-Cuma. Meskipun begitu, ada pula beberapa ebook yang tidak bisa diunduh secara gratis, Anda harus membayar sejumlah uang untuk dapat mengunduhnya.
-       Dapat dibuka menggunakan berbagai perangkat
File buku digital dapat dengan mudah diunduh dari internet melalui berbagai perangkat digital seperti laptop, komputer, smartphone, tablet dan lainnya. File ebook ini juga dapat dengan mudah dipindahkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Hal ini dapat sangat memudahkan Anda untuk membacanya dari perangkat mana pun yang Anda miliki dan Anda rasa nyaman untuk digunakan.
-       Dapat dibaca di mana pun
File buku digital dapat dibaca di mana saja dan kapan saja melalui berbagai perangkat. Anda bisa mengisi waktu luang untuk menunggu sesuatu dengan membaca buku digital melalui ponsel Anda. Akses yang mudah semakin membuat kegiatan membaca menjadi semakin gampang dan menyenangkan.
Sebaliknya, orang-orang yang lebih memilih membaca buku dalam bentuk cetak pun memiliki alasan tersendiri, misalnya :

-        Kenyamanan
Orang-orang yang telah berusia cukup lanjut dan orang dengan masalah penglihatan misalnya, menatap lama pada layar komputer atau smartphone tentu akan terasa melelahkan. Maka dari itu buku fisik lebih dipilih karena dapat dibaca dengan nyaman bahkan dalam waktu yang lama sekalipun.
-        Mudah ditandai dan diberi catatan penting
Alasan lain adalah karena buku teks fisik dapat ditulisi dengan catatan-catatan penting selama Anda membacanya. Pada buku digital sebenarnya bisa juga ditambahkan catatan asalkan dibuka pada aplikasi yang mendukung. Akan tetapi memberi catatan atau menandai buku digital tentu tidak semudah buku teks fisik.
-       Lebih fokus
Membaca buku yang berbentuk cetakan fisik dapat membuat Anda lebih fokus dan konsentrasi dalam membaca dibandingkan dengan mambaca buku digital. Membaca buku digital rawan teralihkan perhatiannya karena ada fitur-fitur lain yang dapat Anda lakukan dari perangkat tersebut. Apabila Anda membaca di smartphone misalnya, Anda akan mudah kehilangan konsentrasi membaca jika tiba-tiba ada pesan masuk ke smartphone anda ataupun muncul notifikasi lainnya.
Mencetak ebook dari file saat ini lebih banyak dipilih dibandingkan membeli buku teks jadi yang ada di pasaran. Alasan utamanya lebih kepada faktor biaya yang lebih hemat. Selain itu Anda juga dapat memperkecil ataupun memperbesar ukuran buku sesuai keinginan dan kebutuhan. Anda bisa mengatur sendiri jenis kertas yang digunakan serta jenis cetakan apakah ingin berwarna atau hitam putih. Semua bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan.
Alasan pemilihan buku teks cetak tadi yang menjadi salah satu alasan banyak pelajar dan mahasiswa cari tempat print ebook 24 jam Jakarta Timur. Tempat print yang buka sepanjang hari ini banyak dicari oleh pelajar dan mahasiswa untuk mencetak tugas-tugas kuliah ataupun sekolah yang mendesak. Apabila berlokasi di dekat kampus tempat-tempat ini biasanya tetap dikunjungi konsumen meskipun di waktu tengah malam maupun dini hari.
Bagi Anda yang sedang cari tempat print ebook di Jakarta Timur ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan sebelum mencetak dokumen ebook Anda di percetakan profesional. Berikut ini beberapa diantaranya :
-          Tentukan desain cover yang diinginkan
Pada sebagian file ebook ada yang sudah menyertakan halaman sampul asli buku tersebut. Anda bisa mencetak sampul pada file untuk dijadikan sampul depan buku Anda sehingga menyerupai aslinya. Akan tetapi tidak jarang pula halam sampul tidak disertakan di dalam file sehingga Anda perlu memilih sendiri sampul yang akan digunakan. Pada percetakan profesional biasanya disediakan pilihan sampul dari desain sampul buku yang sudah pernah dicetak sebelumnya. Anda bisa menggunakan pilihan sampul yang disediakan ataupun menyiapkannya terlebih dahulu sesuai dengan selera Anda.
-         Jenis kertas yang digunakan
Pemilihan jenis kertas ini nantinya akan sangat berpengaruh pada harga jadi dari cetakan ebook Anda. Biasanya harga cetakan dengan kertas yang sama akan semakin murah jika jumlah cetakan semakin banyak dan sebaliknya. Anda perlu mempertimbangkan jenis kertas dengan jumlah cetakan yang akan Anda lakukan. Berikut ini beberapa pilihan kertas yang bisa jadi alternatif :
1.    Art Paper
Kertas ini memiliki kualitas yang cukup baguus jika dibandingkan dengan kertas HVS yang umum digunakan untuk mencetak berbagai dokumen. Kertas ini lebih kuat dan tidak mudah sobek. Selain itu juga kertas ini lebih tahan air sehingga hasil cetakan tidak mudah luntur. Jenis art paper ini bisa Anda gunakan untuk mencetak ebook yang berwarna sehingga kualitas cetakan di dalamnya lebih tahan lama.
2.    HVS
Kertas ini paling umum digunakan untuk cetakan buku atau dokumen-dokumen lainnya. Kertas ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Anda bisa memilih ketebalan keras sesuai dengan kebutuhan Anda.
3.    Kertas buram
Kertas ini merupakan jenis kertas yang biasanya digunakan untuk cetakan buku yang berkualitas bagus. Kertas yang harganya lebih tinggi dibanding 2 jenis kertas sebelumnya ini bobotnya jauh lebih ringan sehingga buku menjadi tidak terlalu berat.
-          Pilih jasa percetakan yang terpercaya
Sebaiknya pilih jasa percetakan dengan mengetahui kualitasnya terlebih dahulu. Pilihlah jasa percetakan yang sudah berpengalaman dan sudah terbiasa melayani banyak pelanggan dengan tepat waktu. Anda juga perlu memperhatikan dari segi harga, pilihkah percetakan dengan kualitas terbaik dengan harga yang paling bersahabat dengan kantong.
Anda yang berada di kawasan Jakarta dan sedang cari tempat print ebook 24 jam Jakarta Timur Idola Printing bisa jadi pilihan yang tepat. Idola Printing melayani pencetakan aneka ebook dengan cepat dan kualitas yang baik. Anda tidak perlu khawatir dengan hasil akhir cetakan Anda karena percetakan ini sudah berpengalaman melayani aneka cetakan dokumen dan buku digital. Tidak perlu bingung lagi cari tempat print ebook 24 jam JakartaTimur karena Idola Printing menyediakan semua layanan cetak yang Anda perlukan. 

Idola Printing
Jl. Waru, Rawamangun Jakarta Timur 13220
Hp. 0821 222 75 272
Wa. 0821 222 75 272
Email : blog.percetakan@gmail.com

ORDER VIA CHAT

Produk : Cari Tempat Print Ebook 24 Jam Jakarta Timur? Ini Tempatnya

Harga :

https://www.idolaprinting.id/2018/07/cari-tempat-print-ebook-24-jam-jakarta.html

ORDER VIA MARKETPLACE